farhangga logo

Adela Sprei & Bedcover UI Design of Website Company

cara jadi freelancer

Ini adalah sebuah projek mendesain sebuah web perusahaan untuk brand Adela Sprei & Bedcover. Adela adalah sebuah perusahaan yang berfokus dalam memproduksi segala macam kebutuhan kamar tidur mulai dari sprei, bed cover, handuk, bathmat, bantal, dan guling untuk menghadirkan rasa nyaman dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi representaf terbaik di bidang industri.

Bertumbuh di Indonesia, Adela Group turut berpartisipasi untuk menghargai keanekaragaman budaya dan inklusif; kami menghormati perbedaan dan percaya bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama, termasuk, mendapatkan kenyamanan tidur yang maksimal. Kunjungi Website Adela Disini

Adela Sprei & Bedcover
Gambar 1. Tentang Adela Sprei & Bedcover

The Problem

Awalnya Adela memiliki website yang bisa diakses oleh siapapun. Domain Adela juga tergolong lama karena sudah dipakai begitu brand ini diluncurkan. Namun dalam pengerjaan web Adela terkesan belum ada persiapan sama sekali. Sehingga ketika dilihat dari segi tampilan dan isi materi tidak begitu merepresentatif keseluruhan brand Adela.

Dan juga untuk halaman shop dari web ini juga tidak dapat digunakan secara optimal. Sehingga para mengunjung yang hendak melakukan pembelian produk Adela melalui website tidak dapat berjalan dengan sempurna.

Agar brand Adela bisa merepresentatif brand-nya, mereka membutuhkan desain dan materi yang fresh dan lebih baik. Ini juga bertujuan untuk menggaet lebih banyak audience.

Adela Sprei & Bedcover
Gambar 2. Produk Adela

Pengguna & Audience

Sesuai dengan yang saya sebutkan di atas, fokus utama dari website Adela adalah untuk menjangkau lebih banyak audience dengan informsi dan juga tampilan yang lebih baru. Yang jelas audience dari Adela adalah calon pembeli, atau orang-orang umum.

Disisi lain, Adela membutuhkan platform yang mirip dengan ecommerce di Indonesia, sehingga Adela juga bisa menarik audience dari marketplace untuk melakukan pembelian di website Adela.

Cakupan & Batasan

 

Sebenarnya, disini saya tidak mulai mendesain dari awal. Karena sebelumnya mereka sudah memiliki desain lama, jadi disini saya mengikuti struktur desain yang lama. Terlebih mereka sudah memiliki beberapa stok foto yang keren untuk mendukung tampilan desain web ini.

Saya memulainya dengan membuat konsep lebih dulu. Konsep ini saya buat melalui software Illustrator. Setelah selesai dengan konsep, saya melanjutkannya dengan menerapkannya pada website. Daftar halaman yang saya rancang adalah:

  1. Homepage
  2. About page
  3. Product page
  4. Single Product Page
  5. Collection Page
  6. Blog Page
  7. Archive Post Page
  8. Contact Page
  9. Cart Page
  10. Checkout Page
  11. Search Result Page
  12. Landing Page: One day Promo Campaign
  13. Landing Page: Reseller Campaign
  14. Landing Page: Giveaway Campaign

Screenshot:

 

Share this study case :
Latest Case Study