Search
Close this search box.
Share
  • Home
  • »
  • Hiburan
  • »
  • 5 Acara TV Luar Negeri ‘Jadul’ Untuk Nemenin Ngabuburit Bareng Keluarga

5 Acara TV Luar Negeri ‘Jadul’ Untuk Nemenin Ngabuburit Bareng Keluarga

acara tv luar negeri

Jika kamu bingung ingin melakukan aktivitas apa untuk menunggu jam buka puasa, mungkin kamu bisa coba untuk menonton acara tv luar negeri berikut ini.

Memasuki bulan ketiga tahun 2023, sebentar lagi kita akan menyambut bulan istimewa terlebih bagi kaum muslim. Yap benar sekali, di akhir Bulan Maret 2023 nanti, kaum muslim akan memasuki Bulan Ramadhan, banyak dilakukan di Bulan Ramadhan tentu saja membuat banyak orang rindu dengan bulan istimewa ini, seperti sahur di jam tiga pagi, buka puasa bersama teman-teman, kolega, keluarga dan yang tak kalah menarik adalah ngabuburit bareng sambil menunggu waktu buka puasa.

Ngabuburit adalah istilah yang digunakan untuk kegiatan menunggu waktu berbuka puasa di Bulan Ramadhan. Istilah ngabuburit sendiri berasal dari Bahasa Sunda yakni ‘ngalantung ngadagoan burit’ yang artinya bersantai sambil menunggu waktu sore.

Banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk ngabuburit, seperti jalan-jalan membeli takjil, membantu menyiapkan buka puasa, bermain game, sampai menonton acara keluarga bersama.

Nah bagi kalian yang lebih suka ngabuburit bareng keluarga, berikut adalah beberapa acara TV keluarga zaman dahulu yang bisa kalian tonton, acara TV luar negeri tersebut dijamin bakal bikin kalian bernostalgia bareng keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga: Benarkah Kita Harus Mengambil Resiko Jika Ingin Sukses?

1. Masqurade

acara tv luar negeri
Sumber: Netflix.com

Acara televisi dari Jepang ini menjadi salah satu acara yang banyak disukai di zaman 2000-an. Acara yang dikenal dengan sebutan Kasou Taishou di negara asalnya ini dimulai pada tahun 1979, dan mempunyai lebih dari 90 Episode hingga saat ini.

Acara televisi ini memperlihatkan beragam kelompok amatir (artis, seniman maupun warga biasa) melakukan sandiwara pendek, memperagakan segala sesuatu serta membuat bentuk-bentuk barang yang dimainkan, seperti kegiatan di sekolah, menjadi meja dan bola billiard hingga memakai kostum menyerupai tumbuhan ataupun hewan yang nantinya pertunjukkan tersebut akan dinilai oleh para juri.

Acara ini dipandu oleh Kinichi Hagimoto dan Shingo Katori, dimana acara ditayangkan pertama kali oleh Channel Nippon TV. Acara ini ditayangkan selama satu hingga dua jam lamanya, sehingga sangat cocok untuk menemani waktu ngabuburit keluarga. Kabar baiknya, mulai Maret 2022 lalu tayangan ini bisa dilihat pada plaform streaming film “Netflix”.

Jadi kalian tidak perlu bingung lagi akan menonton dimana, selain itu kalian juga bisa menonton acara televisi ini di channel youtube aslinya yang mempunyai subscribers 336rb orang dengan nama 仮装大賞公式チャンネsebagai channel resmi Masquerade Jepang. Jadi bagaimana? Tertarik untuk menonton acara pertunjukkan ini bersama keluarga sambil menunggu waktu berbuka puasa.

2. Takeshi’s Castle

acara tv luar negeri
Sumber: Google.com

Siapa yang tidak mengenal slogan ‘Yang Mulia’ dalam acara televisi asal Jepang ini? Acara televisi legendaris yang bertema game show dari negeri sakura ini mulai tayang di tahun 1986 hingga 1990.

Game show yang dikenal dengan nama ‘Benteng Takeshi’ ini menampilkan sekitar 100 kontestan lebih yang harus menyelesaikan tantangan fisik di setiap tahapnya. Peserta yang dapat bertahan hingga babak terakhir akan melawan si raja dan pengawalnya untuk bisa mendapatkan uang senilai satu juta yen.

Acara ini dipandu oleh Takeshi Kotano, mengambil lokasi di Midoriyama, Kota Yokohama Jepang. Sayangnya acara ini berhenti setelah episode ke-133 pada tanggal 18 Oktober 1990.

Akan tetapi kabar baiknya adalah acara ini akan ditayangkan kembali pada platform streaming online ‘Amazon Prime Video’ di tahun 2023 ini.

Di Indonesia game show terkenal ini dibuat ulang oleh perusahaan pertelevisian MNC TV, dimana acaranya ditayangkan dari tahun 2017-2019 lalu.

Bahkan video-videonya pun masih tersedia di yotube dengan nama channel “Takeshi’s Castle Indonesia” yang mana penontonnya sudah mencapai 78 juta. Jadi bagaimana? Tertarik menonton ulang versi Jepangnya atau lebih suka versi Indonesia?

Baca Juga: Tahapan dan Cara Membangun Brand yang Sukses

3. TV Champion

Acara tv luar negeri
TV Champion

Acara masak memasak mungkin sudah menjadi hal yang biasa bagi kita, tapi bagaimana jika memasak sekaligus membuat karya seni? Yup, program acara TV Champion inilah yang menayangkan acara masak-memasak sekaligus membuat karya seni.

Program TV ini sendiri diproduksi oleh TV Tokyo dan mempunyai tema yang berbeda tiap episodenya, seperti tema perlombaan masak-memasak, lomba makan, menyusun kartu, dan sebagainya. Peserta yang ikut serta pun harus memiliki keahlian yang sangat baik pada bidangnya.

Peserta yang memenangkan kompetisi ialah peserta yang memperoleh nilai tertinggi oleh para juri dan dinobatkan sebagai Champion atau Juara yang ada pada bidang keahliannya.

Program televisi ini sendiri memiliki waktu tayang cukup lama dibandingkan dengan dua acara di atas. TV Champion sendiri sudah tayang dalam tiga season, dimana season pertama ditayangkan dari tahun 1992-1993, season kedua ditayangkan dari tahun 1993-2006 dan season ketiga ditayangkan dari tahun 2006-2008.

Sama seperti acara sebelumnya, acara ini juga banyak ditiru oleh stasiun-stasiun televisi di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Beberapa tayangan episodenya masih banyak yang tersedia di platform youtube mulai dari masak-memasak hingga membuat karya seni, jadi bagaimana tertarik melihatnya lagi bersama keluarga? Bahkan bisa menjadi inspirasi memasak makanan buka puasa juga lho!

4. Mr. Bean

mr bean
Mr. Bean dengan ciri khasnya.

Siapa yang masih ingat dengan gambar laki-laki di atas? Yup, laki-laki yang terkenal dengan sebutan “Mr. Bean” ini mempunyai nama asli Rowan Atkinson.

Serial Mr. Bean sendiri merupakan serial komedi televisi dari Inggris yang diproduksi oleh channel Tiger Television.

Humor yang ditampilkan dalam serial ini pun bersifat fisikal yang mana ditujukan dengan sikap, perbuatan dan kebiasaan atau tingkah si “Mr. Bean” yang lucu.

Serial ini mulai tayang pada tahun 1990 hingga 1995, dan menjadi acara serial favorit banyak orang di dunia. Bahkan saking terkenalnya ada Mr. Bean juga diangkat menjadi film yang tayang di tahun 1997 dan 2007.

Serial Mr. Bean memiliki waktu tayang yang cukup panjang yakni 30-40 menit. Serial ini mempunya channel youtube tersendiri, dimana saat ini memiliki dua versi. Yakni versi action atau Mr. Bean secara nyata dan versi kartun yakni Mr. Bean animasi.

Eits jangan salah, meskipun hanya sebatas serial komedi dan animasi, namun pelanggan youtubenya mencapai 31 juta orang, bahkan total penontonnya mencapai 10 Miliar orang.

Untuk kalian yang ingin menonton ulang serial komedi ini kalian bisa cari channel youtube “MrBean” dengan foto pak Rowan tentunya. Semoga ngabuburit kalian penuh tawa ya bersama tingkah kocak si Mr. Bean ini

5. El Grand Prix Del Verano

acara tv
El Grand Prix Del Verano

Siapa yang masih ingat dengan lambang banteng di atas? Yup, El Grand Prix Del Verano adalah nama dari acara yang pernah menghiasi layer kaca televisi Indonesia di tahun 2000-an.

Program televisi ini sendiri berasal dari Spanyol yang ditayangkan mulai tahun 1995 hingga tahun 2009, program ini tidak lain adalah game show yang berisi permainan-permainan menarik di setiap tahapnya.

Pemain dalam game show ini dibagi menajdi dua tim, yakni tim kuning dan tim biru dimana kedua tim harus bersaing untuk memenangkan setiap tahap permaianan demi membawa pulang hadiah yang ada.

Nama permainan ini sendiri mempunyai arti “Hadiah Utama Musim Panas”, dimana ada satu tahapan permainan yang juga melibatkan banteng sebagai rintangan dalam permainan.

Eits bantengnya banteng asli ya guys, jadi bagaimana tertarik menonton ulang acara jadul ini sambil ngabuburit bareng keluarga?

Kesimpulan

Nah, itu tadi lima acara TV luar negeri ‘Jadul’ yang cocok untuk menemani waktu ngabuburit kalian bersama keluarga pada Bulan Ramadhan mendatang. Apa ada acra TV favoritmu? Kalau ada kira-kira yang mana ya….

Share ya!
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *