Search
Close this search box.
Share
  • Home
  • »
  • Design
  • »
  • 6 Contoh Desain Produk yang Unik, Kreatif dan Inovatif

6 Contoh Desain Produk yang Unik, Kreatif dan Inovatif

Farhan Anggara
Farhan Anggara
SEO Content Writer and Digital Marketer.
contoh desain produk

Sebagai seorang pebisnis, terkadang kita membutuhkan waktu untuk memikirkan produk apa yang sangat laku di pasaran. Terlebih jika punya nilai unik. Makanya banyak juga yang mencari contoh desain produk yang kreatif dan inovatif.

Desain produk yang kreatif, tentu saja akan menarik perhatian banyak konsumen. Inilah yang menjadi kesempatan emas bagi beberapa pebisnis.

Selain kreatif, tentu saja sebuah produk juga harus memiliki manfaat dan fitur yang berguna dimata konsumen. Goalnya adalah supaya mereka mau membeli produk unik dan kreatif dari kita yang sebagai pemilik bisnis.

Nah, berikut ini beberapa contoh desain produk yang kreatif dan inovatif, cocok untuk kamu yang sedang cari ide untuk membuat sebuah produk.

Baca Juga: Contoh Kemasan Produk yang Unik dan Kreatif

1. Contoh Desain Produk Lampu Berjalan?

contoh desain produk
Desain Produk Lampu Berjalan Oleh Thomas De Lussac

Lampu itu gunanya untuk menerangi ruangan yang gelap kan? Yup apalagi kalau bukan itu.

Nah untuk lampu yang satu ini tuh sangat unik yang dimana, perancangnya membuat konsep desain lampu seperti orang yang sedang berjalan. Ya nggak?

Kalau punya barang unik, tentu kita akan senang untuk memilikinya. Kalau itu lampu? Ya jelas akan bermanfaat untuk menerangi ruangan. Atau juga bisa ditaruh di meja kerja..

Lampu ini diberi nama “Moonwalk”. Seperti namanya, konsep ini dibikin seolah-olah seperti bulan yang berjalan.

Dirancang oleh desainer furnitur dan desainer lampu: Thomas De Lussac, yang memiliki deskripsi “playful wink in the universe of the creator”.

2. Tuan dan Nona Gantungan Dinding, Hmm?

contoh desain produk
Mr & Mrs Hangup Wall by Black+Blum

Mungkin kita tidak asing melihat sebuah gantungan dinding yang sering kita lihat di rumah, hotel, apartemen, dan lain sebagainya.

Tapi bagaimana kalau kita melihat gantungan dinding yang sangat unik ini?

Secara fungsi sebenarnya hanyalah sebagai tempat gantung dari barang yang kita miliki yaitu pakaian.

Tapi kalau dibikin unik gini, bakal banyak barang yang digantung nggak ya?

Desain produk ini dibuat oleh Angle-Swiss oleh seorang desainer asal Inggris Black+Blum  yang fokus dengan membuat produk-produk kreatif dan inovatif.

Seperti contohnya produk yang mereka buat ini yang diberi nama “Mr & Mrs Hangup Hall” yang dapat digunakan untuk menggantung beberapa pakaian.

3. Cermin yang Supportif!

contoh desain produk
Cermin ini akan berkata demikian ke kamu…

Siapa yang suka ngaca disini hayo ngakuuuuu..!

Kaca biasanya digunakan untuk bercermin, atau lebih tepatnya untuk melihat diri sendiri. (Biar nggak insecure gitu…)

Iyaa, cermin itu fungsinya buat ngeliat sebuah timbal balik dari apa yang ada didepannya.

Kalau pas lagi ngaca terus kita merasa ada yang kurang cocok dengan diri kita, kayaknya itu kacanya yang salah deh.. Nggak nggak, becanda..

Oke fokus. Coba kamu lihat kaca atau cermin satu ini.. Unik kan?

Iya, cermin ini dibikin secara kreatif dan inovatif supaya kamu yang lagi kaca seolah-olah disupport dan bikin kamu semangat.

Cermin ini diberi nama Vous Mirror, sebuah cermin unik dan keren jika dipasang di dinding.

Desainnya sangat mengagumkan dan begitu cocok untuk kamu yang punya gaya hidup yang keren.

Ketika kamu melihat cermin ini, seolah-olah cermin itu berkata “Wow, kamu tampak keren!”

4. Tutup Pasta Gigi yang Unik dan Lucu

contoh desain produk
Lucu yakan?

Kamu yang hari ini menjadi orang tua, tugas kamu adalah membuat anak-anak kamu rajin untuk menggosok gigi. Ye kan?

Kamu bisa coba beli produk unik ini, yaitu tutup pasta gigi yang unik dan lucu.

Ini sih namanya solusi sederhana dan mudah bagi kamu yang punya masalah soal anak yang jarang mau sikat gigi.

Produk ini diberi nama Spread Heads – Toothpast Heads/Caps. Hmm lumayan panjang.

Untuk fungsinya, sebenarnya hanyalah untuk menutup pasta gigi. Tapi uniknya, produk ini didesain unik dan lucu dengan memberi kepala anjing yang terlihat lucu akan membuat semua anak semangat untuk menggosok gigi.

5. Pesan untuk Sarapan Pagi ..

contoh desain produk
Pemanggang roti sambil menulis pesan (Sumber: designyoutrust.com

Pagi yang cerah haruslah diawali dengan semangat yang hebat ..

Untuk mengawali hari, kita tentu harus memulai pagi dengan cara yang baik untuk membangun semangat.

Dan ini adalah salah satu solusi atau cara untuk memulai pagi dengan cara yang unik, yaitu sarapan roti dengan sebuah pesan.

Mungkin sih biasanya sarapan pagi dengan beberapa makanan dan pesan yang ditulis melalui surat. Beda dengan fungsi produk ini.

Ini adalah sebuah panggang roti unik yang bisa kamu coba! Produk ini bisa kamu gunakan untuk memanggang roti sambil menulis sebuah pesan.

Mungkin kamu bisa menulis pesan untuk diri sendiri atau untuk orang yang disayang supaya dapat memberi semangat.

Yup, pemanggang roti ini didesain oleh Sasha Tseng yang dimana kita bisa menulis sebuah pesan langsung di roti nya sehingga kamu bisa memakan roti sambil membaca pesannya.

Unik kan ya?

6. Topi yang Bisa Bersuara

contoh desain produk
Kupluk yang mengeluarkan suara

Kabar baik buat kamu yang suka sama musik!

Kini kamu bisa menggunakan topi atau kupluk yang fungsinya bukan hanya menutup kepala, melainkan juga mengeluarkan musik yang langsung bisa kamu dengarkan di telinga.

Topi ini bernama Light & Sound Hat(GBP 20) ini tidak hanya melindungi kepala kamu, tapi juga bisa membuatnya lebih sejuk.

Dilengkapi dengan dua panel equalizer yang menyala, topi ini bisa dihubungkan dengan ponsel kamu supaya bisa mendengarkan musik secara langsung.

Kesimpulan

Apakah kamu tertarik memiliki produk-produk ini? Kalau iya, coba kamu kasih komentar di bawah!

Produk-produk unik ini bisa kamu jadikan sebagai refrensi untuk mencari ide desain produk yang unik untuk kamu yang ingin membuat produk yang tidak biasa.

Apalagi kamu seorang pebisnis, pasti ini peluangnya besar banget. Banyak yang tertarik dengan barang-barang unik kok!

Karena bukan hanya fungsinya yang dibutuhkan, tapi juga nilai estetika pasti akan sangat diminati banyak orang.

Semoga bermanfaat, Goodluck!

Share ya!
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *