Share
  • Home
  • »
  • Design
  • »
  • 10+ Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik untuk Pemula

10+ Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik untuk Pemula

Farhan Anggara
Farhan Anggara
SEO Content Writer and Digital Marketer.
aplikasi desain grafis

Sekarang ini, kita semakin dipermudah dalam berbagai hal berkat perkembangan teknologi. Salah satunya adalah membuat desain. Saat ini banyak aplikasi desain grafis yang bisa kita gunakan untuk membuat desain.

Desain banyak diperlukan untuk berbagai kegiatan. Melalui desain grafis, kita dapat menyampaikan sebuah pesan kepada siapapun.

Yang lebih menguntungkan, dalam membuat desain grafis kita tidak lagi wajib punya laptop atau komputer. Karena saat ini kita bisa menggunakan aplikasi android untuk keperluan membuat desain grafis.

Lalu, apa saja aplikasi desain grafis android yang bisa digunakan untuk pemula? Yuk simak artikel berikut ini.

1. Canva

aplikasi desain grafis
Sumber: Canva.com

Kamu pasti sudah tidak asing dong dengan aplikasi terkenal ini. Yup, Canva!

Aplikasi yang tidak hanya untuk mobile, tapi juga bisa digunakan di perangkat iOS dan Android.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuat apa saja, mulai dari gambar latar belakang, poster, sampul buku, hingga semua jenis desain grafis lainnya.

Menariknya lagi, kamu dapat membuat semuanya hanya dalam hitungan detik dan hanya dengan satu alat.

Ini karena Canva telah menyediakan berbagai fitur lengkap di dalamnya seperti menambahkan atau menghapus kotak teks, menggunakan filter, dan lainnya.

Bukan cuma itu saja, dengan aplikasi ini kamu dapat menyesuaikan warna desain dengan hanya beberapa ketukan.

Sama seperti versi web, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur yang dapat memudahkan kamu untuk membuat logo, poster, spanduk, resume, presentasi, infografis, selebaran, brosur, id card, ke berbagai fitur lain yang berhubungan dengan Dunia desain grafis.

2. PicsArt

Aplikasi desain grafis terbaik yang harus kamu coba adalah PicsArt. PicsArt bahkan telah diunduh 500 juta kali di Play Store. Aplikasi ini tentu saja bagus untuk pemula

Salah satu fitur menarik dalam aplikasi ini yang dapat membantu kamu dalam membuat gambar desain grafis, brush tools yang digunakan untuk membuat foto terlihat lebih menarik.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan banyak efek menarik yang dapat membuat desain kamu terlihat lebih unik dan menarik.

Terutama jika digabungkan dengan fitur mengatur cahaya, fitur blend, dan lainnya. Tentunya akan sangat membantu dalam proses pengeditan kamu.

3. Snapseed

aplikasi desain grafis
Sumber: iphonephotographyschool.com

Snapseed adalah salah satu aplikasi desain grafis terbaik buatan Google ini dapat membantu kamu dalam proses pengeditan foto dengan mudah.

Ada sekitar 29 tools yang dapat membantu kamu dalam proses pengeditan.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan banyak filter yang dapat membuat desain kamu lebih menarik.

Mendukung banyak format foto tentu akan lebih memfasilitasi proses desain grafis kamu.

Baca Juga: 9 Ide Bisnis Online Tanpa Modal untuk Pelajar

4. Desygner

Desygnier menyediakan berbagai templat yang dapat memudahkan kamu dalam membuat desain grafis seperti halnya membuat spanduk, poster, logo, spanduk, resume, selebaran, infografis, sampul buku, id card, dan desain grafis yang lainnya.

Jadi yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini adalah mengedit foto dengan mudah dan cepat.

Terlebih bagi kamu yang menggunakan fitur Premium, aplikasi ini menyediakan akses menyeluruh pada fitur opsi tata letak, aset gambar, font dan warna, dan dapat mengimpor elemen file PSD dan PDF.

5. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw adalah aplikasi desain grafis yang harus kamu coba sebagai pemula.

Ini karena fitur-fiturnya cukup lengkap untuk membantu kamu dalam mendesain sebuah grafis.

Aplikasi berbasis vektor ini dibuat khusus untuk Android. Kamu dapat menggambar atau membuat desain lebih mudah karena aplikasi ini memiliki tools yang lengkap.

Mulai dari banyaknya brush tools yang dapat kamu sesuaikan opacity, ukuran, warna ke layer. Kamu bahkan dapat menggunakannya secara bersamaan hingga 10 layer.

Bukan cuman itu, aplikasi ini juga bisa menggunakan banyak layer sekaligus, dan juga dapat zoom 64x sehingga gambar terlihat jelas.

6. Adobe Photoshop Express

Photoshop adalah salah satu aplikasi yang merupakan pilihan banyak desainer grafis. Tapi tahukah kamu bahwa Photoshop saat ini punya versi untuk Android?

Tentu saja photoshop akan sangat membantu kamu dalam mengedit menggunakan Android.

Fitur dalam aplikasi ini sudah cukup lengkap, seperti filter, noise remover, dan lainnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu dapat mengunduhnya di Playstore.

7. AutoCAD

AutoCAD cocok untuk kamu yang menyukai dunia gambar dan ini adalah aplikasi desain grafis yang sering menjadi pilihan banyak orang.

Aplikasi desain grafis terbaik ini dapat membantu kamu dalam menggambar atau membuat desain sesuai keinginan kamu. Fitur dalam aplikasi AutoCAD juga sangat menarik.

Salah satu yang paling menarik adalah fitur yang dapat membuat kamu dapat melihat setiap koordinat gambar yang kamu buat.

Selain itu, kamu dapat menyimpan desain yang dapat disimpan dalam format PDF atau DWF.

Baca Juga: Jenis-jenis Font untuk Membuat Desain Grafis

8. Logo Maker

Bagi kamu yang ingin membuat logo, aplikasi ini adalah pilihan terbaik untuk pemula.

Aplikasi Logo Maker adalah salah satu aplikasi desain grafis Android terbaik yang bahkan telah diunduh hingga 5 juta pengguna.

Ini bukan tanpa alasan, aplikasi ini memiliki banyak elemen yang dapat membantu pengguna dalam membuat logo. Elemen-elemen ini seperti art, color, shape, background hingga textures.

Secara khusus, aplikasi Logo Maker punya sejumlah editing tools yaitu font tools, color, hue, flip, rotate, resize, rotate 3D, hingga curve.

9. Infinite Design

Kamu pernah tahu Infinite Design?

Aplikasi Android untuk desain grafis berikutnya adalah Infinite Design yang dapat membantu kamu sebagai pemula dalam membuat desain 3D. Menarik kan ya?

Aplikasi ini telah menyediakan banyak fitur menarik yang dapat membantu kamu dalam proses pembuatan desain grafis.

Supaya mendapatkan aplikasi Infinite Design, kamu dapat mengunduh Play Store.

10. AirBrush

Aplikasi gratis buatan Meitu ini benar-benar dapat membantu kamu dalam proses desain grafis.

Aplikasi ini dapat melakukan banyak hal dalam proses pengeditan foto, tentu saja berkat fitur yang sangat lengkap.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah untuk mengedit foto seperti Whiten Teeth and Brighten Eyes, Perfect Skin, Slim, Reshape and Lengthen, dan banyak fitur menarik lainnya.

Memang, jika kita melihat dari fitur yang ada, aplikasi ini lebih cocok untuk pengeditan foto.

11. Afterlight

Aplikasi yang tidak kalah bagus untuk desain grafis berikutnya adalah Afterlight.

Afterlight memiliki sekitar 15 adjustments tools dan 59 filter. Jumlah yang banyak banget kan?

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan 66 textures. Ini tentu akan sangat membantu dalam membuat varian latar belakang untuk desain yang kamu buat.

Uniknya, aplikasi ini juga menyajikan lebih dari 77 frame yang dapat mempercantik foto dan desain kamu. Tertarik mencoba?

Kamu Mau Coba Aplikasi Mana?

Setelah kamu tahu 11 aplikasi desain grafis terbaik untuk pemula tersebut, kamu tinggal memutuskan untuk memilih aplikasi mana yang cocok.

Jika sudah memilih, kamu bisa langsung download di playstore.

Semoga Bermanfaat, Goodluck!

Share ya!
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *